Minggu, 21 Februari 2016

Turunkan Banyak Pemain Muda, Ini Pembelaan Pellegrini

Jakarta - Manuel Pellegrini membela keputusannya menurunkan banyak pemain muda melawan Chelsea di Piala FA. Pellegrini tak ingin mengambil risiko karena sudah ditunggu laga Liga Champions.

Melawat ke Stamford Bridge di babak kelima Piala FA, Minggu (21/2/2016) malam WIB, Manchester City turun dengan tim pelapis. Pellegrini melakukan sembilan perubahan pada tim yang diturunkan di laga terakhir melawan Tottenham Hotspur.

Dalam pertandingan melawan Chelsea, ada enam pemain muda yang mengisi starting XI City, lima di antaranya baru melakukan debutnya sebagai starter. Terdapat nama-nama seperti David Faupala, Tosin Adarabioyo, Bersant Celina, Aleix Garcia, Manu Garcia, Brandon Barker, dan Cameron Humphreys yang tampil dalam laga tersebut.

Meski sempat memberi perlawanan di babak pertama, di mana skor 1-1 tercipta, City tak mampu meladeni Chelsea usai jeda. The Citizens kebobolan empat gol dan akhirnya kalah 1-5.

Soal pilihan timnya, Pellegrini membela keputusannya. Dengan tim yang sudah kehilangan banyak pemain serta harus melawat ke kandang Dynamo Kiev di Liga Champions pada hari Rabu (24/2/2016), Pellegrini tak mau mengambil risiko lebih besar dengan menurunkan pemain-pemain inti.

"Kami terpaksa memilih tim ini, kami tidak bisa bermain lagi dan tidak punya pemain fit lagi," ujar Pellegrini seperti dikutip BBC Sport.

"Kami tahu sulit untuk terus melaju di Piala FA. Kami tidak bisa melakukan hal lain lagi," lanjut manajer asal Chile itu.

"Jika kami bermain di hari Sabtu, itu lebih baik untuk kami, kemudian kami bermain di Liga Champions untuk Inggris. Kami punya enam pemain yang cedera dan tidak bisa mengambil risiko lagi. Kami bermain melawan tim yang sangat bagus dan itulah kenapa mereka menang," katanya.



(nds/cas)
 

0 komentar:

Posting Komentar