Minggu, 14 Februari 2016

'Arsenal Batal Berjarak Delapan Poin dari Leicester'

Jakarta - Arsenal berhasil meredam Leciester City 2-1 dalam lanjutan Premier League. Kiper Arsenal, Petr Cech, menyebut hasil positif itu berpengaruh signifikan karena mereka batal berjarak delapan poin dari The Foxes.

Arsenal memastikan kemenangan saat pertandingan memasuki menit-menit terakhir. Gol Danny Welbeck pada menit ke-95 yang menjadi penentu hasil akhir laga yang dihelat di Emirates Stadium pada Minggu (14/2/2016) malam WIB.

Satu gol lain milik The Gunners diceploskan Theo Walcott setelah mereka sempat tertinggal 0-1 oleh penalti Jamie Vardy. Jika saja gol itu tak terjadi, jarak antara Arsenal dengan Leicester tak akan berubah: lima poin. Bahkan jika kandas dari Leicester, Arsenal bakal berjarak delapan poin.

Tambahan tiga angka itu membuat Arsenal mengantongi nilai 51 dan ada di urutan kedua. Mereka berjarak dua poin dengan Leicester (53) yang kukuh di puncak. Cech pun optimistis peluang untuk menjadi juara liga Inggris musim ini kian terbuka.

"Kami harus berkonsentrasi pada menit-menit terakhir karena counter attack menjadi lebih sering dan lebih berbahaya saat penentuan pemenang. Itu cukup rumit," kata Cech seperti dikutip BBC.

"Apa yang saya senang atas kemenangan ini adalah rumitnya pertandingan ini, ya setiap pertandingan yang salah satu timnya kemudian hanya tampil dengan sepuluh pemain bakal selalu rumit. Mereka mempunyai organisasi tim yang bagus dan terus bertarung untuk memimpin pertandingan.

"Kami mecoba merusaknya dan menciptakan peluang. Kami sempat kehilangan beberapa peluang tapi mampu untuk tetap sabar dan membalikkan keadaan. Kami mempunyai banyak peluang dan semestinya bisa mencetak lebih banyak gol.

"Kalau kami sampai tertinggal lima atau delapan poin, wah jarak itu amat besar. Kami sudah memperpendek jarak dari delapan menjadi dua. Bukankah itu sebuah perbedaan yang signifikan," ucap dia.



(fem/raw)
 

0 komentar:

Posting Komentar