Senin, 08 Februari 2016

Soal Gol Indah Vardy ke Gawang Liverpool

Leicester - Rabu (3/2/2016) dini hari WIB, Jamie Vardy mencetak sebuah gol indah ke gawang Liverpool. Gol tersebut digadang-gadang jadi gol terbaik di Premier League musim ini.

Vardy adalah sensasi tersendiri di Premier League musim ini. Tidak hanya menorehkan rekor mencetak gol dalam 11 pertandingan berurutan, pemain berusia 29 tahun itu juga memimpin daftar pencetak gol terbanyak Premier League dengan torehan 18 gol.

Dua gol teranyarnya ia cetak ke gawang Liverpool dini hari tadi, membantu Leicester City menang 2-0 atas The Reds. Di antara dua gol tersebut, gol pertamanyalah yang menjadi pusat perhatian.

Pada menit ke-60, Vardy, yang sedang berdiri di sisi kanan lapangan, menerima umpan panjang dari belakang yang dilepaskan oleh Riyad Mahrez. Setelah membiarkan bola memantul satu kali, Vardy langsung melepaskan sepakan voli kaki kanan.

Sepakan voli Vardy kemudian melambung dan menukik tajam, sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang Liverpool. Simon Mignolet, yang berdiri sedikit terlalu jauh dari gawangnya, tidak mampu menghalau sepakan Vardy.



Langsung saja gol tersebut dicalonkan jadi gol terbaik Premier League musim ini. Gol Vardy mendapatkan saingan dari gol gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, yang dicetak ke gawang Crystal Palace beberapa waktu lalu.

Gol Alli tak kalah apik. Gelandang berusia 19 tahun itu, menimang bola dua kali dengan kakinya, sebelum akhirnya melepaskan sepakan voli dari luar kotak penalti.



Bagi Vardy, gol tersebut kian terasa istimewa karena membantu mengokohkan posisi Leicester di puncak klasemen sementara. Saat ini, The Foxes mengoleksi nilai 50, unggul tiga angka atas Manchester City yang berada di posisi kedua.

Bonusnya, Vardy mencetak gol itu di hadapan pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, yang datang menyaksikan pertandingan. Dengan begitu, Vardy memperbesar kansnya untuk bermain di Piala Eropa 2016 tengah tahun ini.

"Gol pertama Vardy sungguh luar biasa. Anda pasti berpikir, ia akan mengumpankannya kembali, tapi ia menghantamkannya ke pojok atas gawang. Gol itu menjadi ringkasan betapa luar biasanya ia musim ini. Ia bisa mengubah sebuah operan yang biasa-biasa saja, menjadi operan yang luar biasa," ujar gelandang Leicester, Danny Drinkwater, kepada BBC.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, juga memberikan pujian terhadap gol itu --meski juga mengeluhkan permainan Liverpool. "Kami hanya membuat banyak peluang, tapi bukan peluang bersih. Gol Jamie Vardy sendiri merupakan gol kelas dunia," kata Klopp.
sumber :http://sport.detik.com/sepakbola/read/2016/02/03/064000/3133368/426/soal-gol-indah-vardy-ke-gawang-liverpool?b880005mom

0 komentar:

Posting Komentar