Minggu, 14 Februari 2016

Kalah, Ranieri Tetap Hadiahkan Libur Sepekan untuk Vardy dkk.

Jakarta - Leicester City gagal meraih tiga kemenangan beruntun atas tim-tim besar Premier League usai dikalahkan Arsenal 1-2. Tapi manajer The Foxes, Claudio Ranieri, tetap menghadiahi anak asuhnya libur berdurasi sepekan.

Menjelang lawatan ke Emirates Stadium pada Minggu 914/2/2016), Leicester meraih hasil bagus atas Liverpool dan Mancehster City. Mereka mengalahkan Liverpool 2-0 kemudian menang atas City 3-1.

Semestinya Arsenal menjadi kejutan berikutnya. Tapi, Leicester harus kembali menjejak bumi setelah kalah 1-2 dari Arsenal. Sempat unggul 1-0 lewat penalti Jamie Vardy, tapi kemudian Leicester kebobolan dua gol. Di menit ke-70 Theo Walcott menyamakan keduduan. Kemudian Danny Welbeck menggandakannya di injury time.

Kekalahan dari Arsenal itu sekaligus menjadi kekalahan ketiga The Foxes di liga Inggris musim ini. Tapi kegagalan itu tak membuat risau Ranieri. Toh, posisi mereka di puncak tak terganggu. Malah dia sempat melontarkan candaan soal lokasi liburan para pemainnya dengan penerbangan yang jadi sponsor Arsenal. Kebetulan, pekan depan mereka tak ada pertandingan setelah tersingkir dari Piala FA.

"Saya dan pemain membuat taruhan kecil-kecilan. Mereka bilang kepada saya, "Kalau kami membuat sembilan poin apakah Anda bakal memberikan libur selama sepekan buat kami?" ungkap Ranieri seperti dikutip Daily Mail.

"Sampai pertandingan ini ternyata kami hanya mendapatkan enam poin. Dalam pikiran saya, "Oke. Saya senang dengan hasil pertandingan saat menghadapi City dan satu pertandingan di sini. Dari dua pertandingan itu kami mendapatkan tiga poin.

"Saya bilang, "Oke akan sama kok kalau kalian menang di laga tadi. Pulanglah dan kita bakal ketemu lagi Senin pekan depan." Mereka layak mendapatkan libur. Mereka tampil bagus tadi.

"Saya tidak tahu mereka akan pergi ke mana, Dubai mungkin? Mereka akan pergi ke manapun sesuai keinginan masing-masing. Kalau saya sendiri, saya akan sehari di London kemudian ke Roma," tutur manajer berjuluk The Tinkerman itu.


sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2016/02/15/003849/3141731/72/kalah-ranieri-tetap-hadiahkan-libur-sepekan-untuk-vardy-dkk

0 komentar:

Posting Komentar