Rabu, 10 Februari 2016

Kans Barca Tajamkan Rekor Sekaligus Jaga Takhta

Jakarta - Barcelona berpeluang menajamkan rekor tak terkalahkannya saat menjamu Celta Vigo akhir pekan ini. Di laga lainnya, Real Madrid akan ditantang Athletic Bilbao.

Barca baru saja menorehkan catatan spesial lewat hasil imbang 1-1 melawan Valencia di leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (11/2/2016) dinihari WIB. Blaugrana kini sudah melewati 29 laga di semua kompetisi tanpa tersentuh kekalahan, laju terpanjang di sepanjang sejarah klub.

Dalam laju tersebut, Barca membukukan 23 kemenangan dan enam hasil imbang. Produktivitas Lionel Messi dkk. dalam rentetan tersebut juga terbilang tinggi yaitu 87 gol atau rata-rata tiga gol per pertandingan.

Barca punya peluang besar untuk menajamkan rekor tersebut di La Liga akhir pekan ini. Mereka akan menjamu Celta Vigo di Camp Nou, Senin (15/2/2016) dinihari WIB.

Menghadapi Celta, Barca punya rekor yang amat bagus. Dalam 49 pertandingan kandang di liga melawan Celta, Barca cuma kalah dua kali dan membukukan 37 kemenangan serta 10 hasil imbang.

Modal positif lainnya bagi Barca adalah kondisi skuat inti yang bugar. Hampir semua pemain inti seperti Messi, Luis Suarez, Neymar, Andres Iniesta, Gerard Pique, Javier Mascherano, Claudio Bravo, Sergio Busquets, dan Dani Alves diistirahatkan saat Barca melawat ke Valencia di leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (11/2/2016) dinihari WIB tadi.

Sementara itu, Celta mendatangi Cam Nou dalam kondisi yang tidak ideal. Mereka hanya menang sekali dalam tujuh pertandingan terakhir di liga. Tiga laga tandang terakhir bahkan berakhir dengan kekalahan yang mana merupakan laju terburuk sejak Januari 2015.

Barca juga merupakan mimpi buruk bagi Celta. Celta paling sering menderita kekalahan melawan Barca jika dibandingkan dengan tim-tim lain di divisi teratas (57 kali).

Melihat situasi tersebut, Barca diprediksi bisa melanjutkan rekor tak terkalahkannya ke angka 30. Poin penuh dari pertandingan ini juga akan mengukuhkan posisi Barca di puncak klasemen. Pasukan Luis Enrique itu saat ini ada di posisi pertama dengan 54 poin, unggul tiga angka dari Atletico Madrid yang ada di urutan kedua.

Sementara itu dari Santiago Bernabeu, Madrid akan kedatangan Athletic Bilbao. Meski di atas kertas Madrid lebih diunggulkan, tapi Bilbao menyimpan potensi untuk jadi batu sandungan.

Pelatih Bilbao, Ernesto Valverde, punya cukup pengalaman menghadapi Madrid. Dalam 15 kali duel melawan Los Blancos, Valverde pernah menang lima kali, empat di antaranya adalah saat menangani Bilbao.

Tapi di sisi lain, Madrid tengah menunjukkan sinyal positif di bawah arahan Zinedine Zidane. Lima pertandingan sudah dilewati Madrid bersama Zidane dan tak pernah kalah. Mereka mencatat empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Tiga di antara lima kemenangan tersebut juga dicatat dengan skor telak. Cristiano Ronaldo dkk. tercatat menang 5-0 atas Deportivo La Coruna, 5-1 atas Sporting Gijon, serta menghancurkan Espanyol dengan enam gol tanpa balas.

Dari pertandingan lainya, upaya Atletico Madrid untuk mempertahankan posisinya di urutan kedua akan diuji di kandang Getafe. Pasukan Diego Simeone itu sedang berupaya untuk meneruskan momentum setelah memutus rentetan empat laga tanpa kemenangan dengan mengalahkan Eibar pekan lalu.

sumber :http://sport.detik.com/sepakbola/read/2016/02/11/125139/3139443/75/kans-barca-tajamkan-rekor-sekaligus-jaga-takhta?b99220270

0 komentar:

Posting Komentar