Minggu, 21 Februari 2016

Soal Kasus Wasit Walk-out, Pelatih Leverkusen Bersikukuh Tak Bersalah

Leverkusen - Kejadian unik di laga Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund, di mana wasit Felix Zwayer walk-out di tengah pertandingan, disebabkan oleh sikap pelatih Leverkusen, Roger Schmidt. Namun, Schmidt sendiri keukeuh tak bersalah.

Pada pertandingan yang berlangsung di BayArena, Minggu (21/2/2016), tersebut, laga sempat terhenti selama sekitar sembilan menit pada menit ke-64. Semua diawali oleh gol pemain depan Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, yang diprotes oleh pemain-pemain dan staf Leverkusen.

Kubu Leverkusen beranggapan, telah terjadi dulu pelanggaran terhadap penyerang mereka, Stefan Kiessling. Namun, protes itu tidak didengar oleh Zwayer, yang malah memberikan tendangan bebas untuk Dortmund. Tendangan itu kemudian dieksekusi dengan cepat oleh pemain Dortmund ketika bola masih berjalan, berbuah jadi serangan balik, dan akhirnya menjadi gol Aubameyang.

Schmidt tentu saja ikut protes, yang mana menyebabkannya diusir ke tribun oleh Zwayer. Si pengadil memberikan instruksi kepada Kiessling, sebagai kapten tim, untuk meminta pelatihnya meninggalkan lapangan. Namun, Schmidt menolak.

Lantaran penolakan Schmidt itulah akhirnya justru Zwayer yang melakukan "protes". Ia dan asisten-asistennya meninggalkan lapangan, diikuti oleh kedua kesebelasan. Zwayer kemudian memberikan penjelasan kepada kedua tim dan setuju agar pertandingan dilanjutkan, asalkan Schmidt menuruti perintahnya dengan menonton dari tribun.

Pertandingan kemudian dilanjutkan dan Leverkusen bermain tanpa pelatih di pinggir lapangan. Pada akhirnya, gol Aubameyang menjadi satu-satunya gol pada laga tersebut. Dortmund menang 1-0.

Schmidt sendiri bersikukuh dirinya tak bersalah. "Saya ingin tahu mengapa ia mengusir saya dan saya mencoba berdiskusi dengannya, tapi itu tidak terjadi. Saya ingin tahu alasannya," ujar Schmidt seperti dilansir Soccerway.

Di luar itu, Schmidt meminta maaf. Ia mengakui, kengototannya untuk telah merugikan timnya. "Mungkin saya agak keras kepala sampai-sampai merugikan tim saya sendiri," ucapnya.

"Saya seharusnya menjadi contoh dan saya tidak melakukannya dengan baik. Tapi, terkadang tidak mudah bereaksi dalam situasi menengangkan dan emosional," kata Schmidt.



sumber :http://sport.detik.com/sepakbola/read/2016/02/22/075407/3147420/74/soal-kasus-wasit-walk-out-pelatih-leverkusen-bersikukuh-tak-bersalah?b99220270

0 komentar:

Posting Komentar