Minggu, 21 Februari 2016

Roma Hajar Palermo Lima Gol Tanpa Balas

Roma Hajar Palermo Lima Gol Tanpa BalasRoma - AS Roma melanjutkan laju positifnya di Serie A dengan membukukan kemenangan kelimanya secara beruntun. Melawan Palermo, Roma menang telak 5-0.

Dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Senin (22/2/2016) dinihari WIB, Roma mendominasi sejak awal. Sementara tim tamu relatif tak banyak mendapat peluang berarti.

Sepanjang laga, Roma tercatat melepaskan 25 tembakan, lima di antaranya berstatus on target. Sementara Palermo hanya melepaskan empat tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Di babak pertama, Roma mendapat peluang emas di menit ke-28 ketika bola umpan dari Maicon bergulir di depan gawang Palermo dan Edin Dzeko yang berdiri bebas tinggal menghadapi gawang yang kosong. Tapi sepakan kaki kiri Dzeko dari jarak dekat justru mengarah ke tiang jauh dan melebar.

Tapi Dzeko menebus kegagalan tersebut dua menit kemudian. Menerima crossing dari Miralem Pjanic, Dzeko yang ada di dalam kotak penalti mengontrol bola dengan dada dan kemudian melepaskan tembakan yang melewati kedua kaki Fabrizio Alastra untuk membawa Roma memimpin 1-0.

Jelang berakhirnya babak pertama, Pjanic hampir menggandakan keunggulan Roma. Tapi tendangan bebasnya dimentahkan oleh tiang gawang. Skor 1-0 untuk Roma bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Roma sama sekali tak mengendurkan serangan. Di menit ke-52, Seydou Keita menggandakan keunggulan Roma setelah memanfaatkan sebuah sepak pojok. Menerima bola tendangan sudut Alessandro Florenzi yang disundul Dzeko, Keita mengontrol bola dan kemudian melepaskan sepakan keras yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Palermo.

Laga memasuki menit ke-60, giliran Mohamed Salah yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima operan dari Dzeko, Salah yang mampu menjaga posisinya tetap onside kemudian melepaskan sepakan keras dengan kaki kiri untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Dua menit berselang, Salah mencetak gol keduanya. Berawal dari serangan balik, Radja Nainggolan mengirim bola kepada Salah. Sentuhan pertama Salah sempat membuat bola bisa dihalau oleh Alastra. Tapi bola yang bergulir nyaris keluar lapangan masih bisa dikuasai Salah dan dari sudut sempit di sisi kanan, pemain asal Mesir itu menendang bola dengan kaki kiri. Bola melengkung dan masuk ke dalam gawang.

Dzeko sempat mencetak gol setelah memaksimalkan umpan terobosan Pjanic. Tapi gol striker asal Bosnia itu dianulir karena dia sudah lebih dulu terjebak offside.

Malam positif untuk Roma berlanjut dengan comeback Kevin Strootman. Setelah 13 bulan menepi, Strootman kembali merumput dengan masuk di menit ke-78 menggantikan Maicon.

Pesta gol Roma kemudian ditutup Dzeko semenit sebelum waktu normal habis. Crossing Diego Perotti dari sisi kanan diteruskan dengan tandukan oleh Dzeko untuk membawa Roma menutup laga dengan skor 5-0.

Dengan kemenangan ini, Roma terus menjaga asanya untuk finis di posisi tiga besar dengan terus menempel Fiorentina. Giallorossi ada di posisi keempat dengan 50 poin, hanya terpaut dua angka dari Fiorentina. Sementara itu, Palermo turun satu tingkat ke urutan 16 dengan 26 poin.

Susunan Pemain

Roma: Szczesny; Maicon (Strootman 78), Manolas, Rudiger, Digne; Florenzi, Keita, Nainggolan; Pjanic (Falque 72); Salah (Perotti 86), Dzeko

Palermo: Alastra; Struna, Gonzalez, Andelkovic; Morganella, Hiljemark, Brugman (Trajkovski 57), Jajalo, Pezzella; Vazquez (Maresca 66), Gilardino (Djurdjevic 72)

sumber : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2016/02/22/050657/3147367/71/roma-hajar-palermo-lima-gol-tanpa-balas?b99220370

0 komentar:

Posting Komentar