Rabu, 10 Februari 2016

Data dan Fakta di Balik Rekor 29 Laga Tak Terkalahkan Milik Barcelona

Jakarta - Dalam perjalanan Barcelona menuju rekor 29 laga tak terkalahkan, Luis Suarez merupakan top skorer. Sementara Neymar adalah yang paling rajin bikin assist.

Barca memperpanjang rentetan tak terkalahkannya menjadi 29 pertandingan lewat hasil imbang 1-1 melawan Valencia di leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (11/2/2016) dinihari WIB.

Ini adalah rangkaian tanpa kekalahan terpanjang yang pernah dicatat Blaugrana di sepanjang sejarah klub. Catatan tersebut mematahkan rekor sebelumnya yang ditorehkan di era Pep Guardiola pada 2010/2011.

Berikut adalah data dan fakta di balik rekor tersebut seperti dikutip dari situs resmi Barca:

- Dengan pertandingan melawan Valencia, Barca sudah mencatat 23 kemenangan dan enam hasil imbang dalam 29 laga tak terkalahkan.

- Sepanjang pertandingan tanpa kalah, Blaugrana sudah mencetak 87 gol dan cuma kebobolan 15 gol.

- Luis Enrique sudah menggunakan 28 pemain di sepanjang laju tersebut. Luis Suarez adalah yang paling sering bermain dengan total 2.070 menit.

- Luis Suarez adalah top skorer dalam 29 pertandingan tersebut dengan 30 gol, kemudian Messi dengan 18 gol, dan Neymar dengan 16 gol.

- Neymar adalah pemain dengan assist paling banyak, 16.

- Claudio Bravo dan Ter Stegen adalah dua kiper yang dimainkan dalam 29 pertandingan itu. Bravo kebobolan delapan gol, Ter Stegen tujuh gol.

- Dalam 29 pertandingan, Luis Enrique sudah menggunakan lima pemain dari Barca B: Sergi Samper (324 menit), Gumbau (208 menit), Kaptoum (137 menit), Cantalapiedra (116 menit), dan Camara (33 menit).

- Blaugrana hanya gagal mencetak gol dalam dua pertandingan: Espanyol di liga dan Villanovense di Copa del Rey.

- Kemenangan terbesar adalah skor 7-0 di leg pertama semifinal Copa del Rey melawan Valencia.

- Di kandang, Barca menang 16 kali dan imbang sekali. Sementara di laga tandang, Barca menang tujuh kali dan imbang lima kali.

(nds/cas)
 

0 komentar:

Posting Komentar